Musi Rawas Rusuh, DPD Salahkan Pemerintah

Musi Rawas Rusuh, DPD Salahkan Pemerintah
Musi Rawas Rusuh, DPD Salahkan Pemerintah
JAKARTA - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) berencana melakukan kunjungan ke Musi Rawas di Sumatera Selatan. Dalam kunjungan nantinya, para senator akan melakukan pertemuan dengan elemen masyarakat di wilayah yang baru saja dilanda kerusuhan untuk menuntut pemekaran itu.

Elemen masyarakat yang akan ditemui DPD adalah Pemprov Sumsel, Kapolda Sumsesl, Bupati serta tokoh masyarakat Musi Rawas.  "Pada hari Senin yang akan datang di antara kami akan berangkat ke Musi Rawas," ujar Wakil Ketua DPD, La Ode Ida dalam konferensi pers di DPD, Jakarta, Kamis (2/5).

Pimpinan DPD, kata La Ode, merasa prihatin atas tewasnya empat orang warga sipil dalam aksi demo menuntut pemekaran di Musi Rawas yang berakhir bentrokan. Menurutnya, mestinya tidak perlu ada korban tewas dalam peristiwa itu.

"Kami mengutuk tindakan polisi menembak dan menjadikan warga Musi Rawas korban. Itu sebetulnya tidak perlu terjadi dan polisi dalam kasus ini seperti memancing di air keruh," katanya.

JAKARTA - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) berencana melakukan kunjungan ke Musi Rawas di Sumatera Selatan. Dalam kunjungan nantinya, para senator akan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News