Facebook Tutup Akses Konten Berbau Kekerasan

Facebook Tutup Akses Konten Berbau Kekerasan
Facebook Tutup Akses Konten Berbau Kekerasan
Facebook akan bertindak selektif terhadap konten yang tersaji di dunia virtual. Sebagai situs jejaring sosial terbesar, Facebook akan menutup akses terhadap konten yang berbau kekerasan.

Tindakan ini diambil setelah perusahaan yang dimiliki oleh Mark Zuckerberg mendapatkan kritikan keras dari dewan penasehat facebook. Mengutip laman BBC News, Kamis (2/5), peringatan itu muncul setelah video kekerasan beredar luas di Facebook pada hari Rabu (24/4) lalu.

Dalam video berdurasi satu menit tersebut, terlihat seorang wanita dipenggal seorang pria bertopeng. Seketika itu suara menjerit dengan bahasa latin terdengar. Video mengerikan ini ditengarai berasal dari Meksiko.

Video kekerasan ini juga dikeluhkan seorang mahasiswa di Universitas Belfast, Ryan L. Keluhan ini dilaporkan ke BBC. Dalam laporannya tersebut, dirinya mengatakan bahwa terdapat salah satu klip video yang menyebar ke seluruh teman-temannya.

Facebook akan bertindak selektif terhadap konten yang tersaji di dunia virtual. Sebagai situs jejaring sosial terbesar, Facebook akan menutup akses

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News