Rabu, 01 Oktober 2014 | 04:57:24
Home / Olahraga / Kemenpora Ancam Pidanakan Pejabat Pemprov Riau

Kamis, 02 Mei 2013 , 19:32:00

BERITA TERKAIT

JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga tidak terima dengan pernyataan panitia lokal Islamic Solidarity Games (ISG) Riau, Syamsurizal, yang menuduh Menpora Roy Suryo berbohong terkait rencana pemindahan ISG dari Pekanbaru ke Jakarta. Bahkan, Sekretaris Kemenpora, Yuli Mumpuni mengancam akan menempuh jalur hukum jika Syamsurizal yang juga Kepala Inspektorat Daerah Provinsi Riau itu tidak menarik ucapannya.

"Saya sesungguhnya tidak mau bocorkan. Tadi saya sudah perintahkan biro hukum untuk meminta Syamsurizal menarik ucapannya. Apabila tidak ditarik, kami akan menempuh jalur hukum," tegas Yuli di Kemenporam Kamis (2/5).

Menurutnya, Menpora Roy Suryo tidak melanggar aturan apapun terkait pemindahan lokasi ISG dari Riau ke Jakarta. Sebab, Keputusan Presiden (Keppres) yang mengatur soal pelaksanaan ISG juga belum diubah.

"Pak Roy belum langgar apa-apa. Keppres masih hidup. Kecuali kalau kami keluarkan Permen (Peraturan Menteri). Sekarang kami masih koordinasi dengan Menko Kesra," ulasnya.

Kendati demikian Yuli menargetkan Keppres baru tentang pelaksanaan ISG III bisa keluar pada bulan ini setelah adanya rapat di Kementerian Koordinator Kesra pada 8 Mei nanti.(fat/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar