Kawanan Pencuri Rumah Kosong Diciduk

Kawanan Pencuri Rumah Kosong Diciduk
Kawanan Pencuri Rumah Kosong Diciduk
BEKASI - Polsek Bekasi Selatan menciduk kawanan pelaku pencurian rumah kosong (rumsong, Red), Sabtu (3/5). Pelaku ditangkap saat beraksi di sebuah rumah di Jalan Sersan Idris, Kampung 200 RT 04/04, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Ketiga pelaku diketahui masing-masing bernama Roni, 23; Anto, 25 dan Angga, 28. Ketiganya diketahui berprofesi sebagai pengamen jalanan yang tak memiliki tempat tinggal. Kanit Reskrim Polsek Bekasi Selatan Ipda Kasran mengatakan modus yang dilakukan ketiga pelaku awalnya mengintai kondisi rumah korban.

Jika kondisi sedang sepi, pelaku ini langsung beraksi dengan cara mencongkel kunci dan gembok rumah. ”Setelah masuk ke dalam rumah, pelaku menguras seluruh isi rumah,” katanya. Namun, pada aksi yang dilakukan Jumat (3/5) lalu, aksi ketiganya tertangkap tangan oleh warga.

Saat itu, mereka diteriaki pencuri dan dibekuk warga.”Kami dapat laporan langsung, lalu terjun ke lokasi. Ketiganya kami amankan. Untungnya warga tidak main hakim sendiri,” cetusnya juga. Dia juga memaparkan, aksi yang dilakukan kawanan ini sudah sering terjadi di sejumlah wilayah Bekasi.

BEKASI - Polsek Bekasi Selatan menciduk kawanan pelaku pencurian rumah kosong (rumsong, Red), Sabtu (3/5). Pelaku ditangkap saat beraksi di sebuah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News