Sabtu, 01 November 2014 | 15:22:04
Home / Kriminal / Kawanan Pencuri Rumah Kosong Diciduk

Minggu, 05 Mei 2013 , 09:53:00

BEKASI - Polsek Bekasi Selatan menciduk kawanan pelaku pencurian rumah kosong (rumsong, Red), Sabtu (3/5). Pelaku ditangkap saat beraksi di sebuah rumah di Jalan Sersan Idris, Kampung 200 RT 04/04, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Ketiga pelaku diketahui masing-masing bernama Roni, 23; Anto, 25 dan Angga, 28. Ketiganya diketahui berprofesi sebagai pengamen jalanan yang tak memiliki tempat tinggal. Kanit Reskrim Polsek Bekasi Selatan Ipda Kasran mengatakan modus yang dilakukan ketiga pelaku awalnya mengintai kondisi rumah korban.

Jika kondisi sedang sepi, pelaku ini langsung beraksi dengan cara mencongkel kunci dan gembok rumah. ”Setelah masuk ke dalam rumah, pelaku menguras seluruh isi rumah,” katanya. Namun, pada aksi yang dilakukan Jumat (3/5) lalu, aksi ketiganya tertangkap tangan oleh warga.

Saat itu, mereka diteriaki pencuri dan dibekuk warga.”Kami dapat laporan langsung, lalu terjun ke lokasi. Ketiganya kami amankan. Untungnya warga tidak main hakim sendiri,” cetusnya juga. Dia juga memaparkan, aksi yang dilakukan kawanan ini sudah sering terjadi di sejumlah wilayah Bekasi.

Bahkan, ujarnya juga, kawanan ini tidak segan-segan melukai pemilik rumah bila terpergok. ”Biasanya kalau sudah kepepet dan terpergok saat beraksi bisa melukai korbannya,” ucapnya juga. Karena perbuatannya itu, pelaku dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan yang acaman hukumannya 5 tahun penjara. (dny)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar