BBM Naik, Beasiswa Juga Naik

BBM Naik, Beasiswa Juga Naik
BBM Naik, Beasiswa Juga Naik
MALANG-Wacana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi santer dikorankan. Hanya saja, hingga kini pemerintah masih enggan memberi kepastian terkait upaya pengendaliannya. Bila benar akan dinaikkan, maka berapa besaran dan kapan implementasinya juga belum dijelaskan.

Sejauh ini, kebijakan menaikkan harga BBM subsidi, dinilai sebagai langkah strategis, sekalipun tidak mudah diterapkan. Apalagi, pemerintah sudah menggelontorkan alokasi dana subsidi hampir Rp 300 triliun. Mirisnya, 70 persen subsidi tersebut, dinikmati masyarakat berkategori mampu.

Hal itu diungkapkan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa usai menutup Semiloka dan Rakernas Badan Kerjasama Perguruan Tinggi Islam Swasta (BKS-PTIS) di UMM Dome, Minggu (5/5). ‘’Ini cara paling mudah, meski tidak gampang,’’ serunya lugas.

Meski demikian, kebijakan yang ditempuh nantinya harus dibarengi dengan penyesuaian program bagi masyarakat tidak mampu. ‘’Tidak boleh, mereka (orang miskin) semakin tergerus, apalagi jatuh. Apabila kebijakan harga BBM tidak dibarengi program perlindungan sosial, maka kemiskinan akan makin meningkat. Ini yang tidak kita harapkan,’’ tandas Hatta yang juga Ketua Umum DPP PAN tersebut.

MALANG-Wacana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi santer dikorankan. Hanya saja, hingga kini pemerintah masih enggan memberi kepastian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News