Masjid Ahmadiyah Dibakar, Puluhan Rumah Dirusak

Masjid Ahmadiyah Dibakar, Puluhan Rumah Dirusak
Masjid Ahmadiyah Dibakar, Puluhan Rumah Dirusak
TASIK- Masjid Ahmadiyah di Kampung Babakan Sindang Desa Cipakat Kecamatan Singaparna dibakar dan puluhan rumah warga ahmadiyah di Kampung Wanasigra Desa Tenjowaringin Kecamatan Salawu Kabupaten Tasikmalaya dirusak ratusan massa tak dikenal pada Minggu (5/5) dini hari.

Kapolres Tasikmalaya AKBP Wijonarko SIK MSi menerangkan massa tak dikenal awalnya melakukan pengrusakan rumah warga di Kampung Wanasigra Desa Tenjowaringin sekitar pukul 01.30. Setelah melakukan pengrusakan rumah warga, massa yang diperkirakan mencapai 300 orang itu, langsung menuju ke Masjid Ahmadiyah di Kampung Babakan Sindang Desa Cipakat. Mereka melakukan pengrusakan masjid dan sempat melakukan pembakaran sekitar pukul 04.30.

Namun sebelum api membesar, petugas langsung memadamkannya. Selain itu, rumah yang berdekatan dengan masjid ahmadiyah juga menjadi obyek pengrusakan massa. ”Kami masih melakukan identifikasi pelaku pengrusakan,” ujarnya kepada wartawan di Mapolres Tasikmalaya pada Minggu (5/5) malam.

Diduga, kata dia, pemicu adanya aksi perusakan sarana ibadah dan rumah warga ahmadiyah ini karena ada kegiatan pengajian yang diselenggarakan oleh warga ahmadiyah di Kampung Wanasigra Desa Tenjowaringin pada Jumat (3/5) yang direncanakan berlangsung hingga Minggu (5/5). Kepolisian, kata dia, sudah melarang warga ahmadiyah menggelar pengajian karena dikhawatirkan terjadi ancaman dari massa yang kontra ahmadiyah. Namun mereka tetap bersikeras melaksanakan kegiatan pengajian. ”Kami pun langsung mengirim anggota untuk melakukan pengamanan di sana,” papar dia.

TASIK- Masjid Ahmadiyah di Kampung Babakan Sindang Desa Cipakat Kecamatan Singaparna dibakar dan puluhan rumah warga ahmadiyah di Kampung Wanasigra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News