Selasa, 02 September 2014 | 18:37:49
Home / Nasional / Politik / Ribuan Buruh Wanita Jadi Srikandi Hanura

Senin, 06 Mei 2013 , 06:20:00

BERITA TERKAIT

PURWADADI-Sekitar 5 ribu buruh wanita menyatakan menjadi Srikandi Hanura, Minggu (5/5). Terbukti, dengan dideklarasikannya Srikandi Hanura yang dihadiri oleh Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto, Ketua DPC Partai Hanura Subang, Aman Santosa dan ribuan simpatisan dan kader Partai Hanura Subang.

Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto mengatakan, kaum buruh di Indonesia masih butuh perhatian. Oleh karena itu, dia mengaku siap dan akan terus memperjuangkan hak-hak buruh agar dapat kehidupan yang layak dan sejahtera. “Dari 240 juta penduduk di Indonesia, hampir separuhnya kaum buruh. Kami berkomitmen memperjuangkan hak rakyat, dan tentunya juga menjadi sebuah keharusan untuk memperjuangkan nasib buruh. Dengan memperjuangkan hak mereka, berarti juga memperjuangkan mayoritas masyarakat Indonesia,” kata Wiranto.

Dikatakan, dia siap dan berupaya demi memperjuangkan nasib buruh, dan bukan hanya sekesdar mengumbar janji semata. “Pemerintah tentunya berkewajiban melayani masyarakat. Sampai saat ini hanya Partai Hanura yang tidak terkena kasus korupsi. Dan itu adalah bentuk komitmen kami, dan kami akan terus memperjuangkan nasib buruh. Dan mari kita bersama-sama memperjuangkan rakyat,“ terangnya.

Ketua DPC Partai Hanura Subang, Aman Santosa mengatakan, dirinya sangat berapresiasi sekali dengan kunjungan Wiranto dan artis ibu kota Maryam Belina yang juga merupakan kader Partai Hanura. “Kami mengapresiasi dengan acara ini, dengan antusiasme masyarakat,” kata Aman.

Menurutnya, pendeklarsian bergabungnya buruh tersebut dilakukan melalui serangkaian kegiatan yakni pembacaan deklasrai dari perwakilan buruh Subang, pemakainan baju Srikandi sebagai simbolis, dan penandatanganan yang dilakukan oleh Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto, dan Ketua DPP Srikandi, Miryam S Haryani, dan perwakilan dari buruh Subang. “Kami sangat senang dengan kunjungan Wiranto dan Maryam Belina, kehadiran tersebut sangart berarti bagi semua kader dan simpatisan Partai Hanura,“ tuturnya.

Ketua Umum Srikandi Hanura. Miryani S Haryani mengatakan, saat ini kaum buruh wanita masih membutuhkan banyak perhatian, terutama dalam pemberian cuti hamil dan hak upah yang layak. “Dengan bergabungnya ribuan buruh tersebut membuktikan bahwa dukungan masyarakat terhadap Partai Hanura cukup tinggi, terkait dengan peningkatan hak buruh wanita saya akan terus mengawal kondisi kesejahteraan buruh wanita,” ujarnya.

“Perjuangan kami dalam Fraksi Hanura akan menyampaikan aspirasi dengan mengubah UU No 13 tahun 2003 terutama tentang hak buruh wanita dalam cuti hamil dan hak upah layak di setiap kabupaten/kota. Hal itu harus dilakukan untuk produktifitas mereka agar bisa terjaga,” tegasnya.(ygo/lsm)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
      1. 25.06.2014,
        07:04
        awesome seo
        LluiCc A round of applause for your blog post.Really thank you! Much obliged. From mobile
      2. 06.05.2013,
        07:24
        nasib
        data honorer kemenkeu th 2005 yg sudah masuk BKN dihilangkan begitu saja pak????