Radar Kualanamu Tetap Terkoneksi dengan Polonia

Radar Kualanamu Tetap Terkoneksi dengan Polonia
Radar Kualanamu Tetap Terkoneksi dengan Polonia
JAKARTA - Jika nantinya seluruh penerbangan sipil sudah dipindahkan ke Bandara Internasional Kualanamu, Bandara Polonia tetap beroperasi. Hanya saja, Bandara Polonia hanya dikhususkan sebagai Pangkalan Udara TNI AU.

Meski Pangkalan Udara TNI AU nantinya pisah dengan penerbangan sipil, pengamat penerbangan Dudi Sudibyo, mengatakan, pengelola bandara Kualanamu tetap harus menjalin kerjasama dengan pihak Lanud TNI AU di Polonia.

Kerjasama terutama menyangkut pengoperasian radar. "Data penerbangan yang terpantau radar di Kualanamu, tetap harus bisa diakses oleh Pangkalan Udara di Polonia," terang Dudi Sudibyo kepada JPNN di Jakarta, kemarin (5/5).

Kerjasama terkait operasional radar ini, lanjut dia, sangat penting untuk mengatasi persoalan-persoalan penerbangan yang muncul. "Misal ada black flight, maka pihak TNI AU bisa langsung melacak dan mengatasinya, karena itu tugasnya TNI AU," ujar Dudi, yang juga mantan wartawan itu.

JAKARTA - Jika nantinya seluruh penerbangan sipil sudah dipindahkan ke Bandara Internasional Kualanamu, Bandara Polonia tetap beroperasi. Hanya saja,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News