Jumat, 31 Oktober 2014 | 06:52:45
Home / Bisnis / PT INKA Banjir Pujian

Senin, 06 Mei 2013 , 14:58:00

KEBANGGAAN - Monorail produksi PT INKA yang diluncurkan di Madiun, Senin (6/5). Foto: Echi/JPNN
KEBANGGAAN - Monorail produksi PT INKA yang diluncurkan di Madiun, Senin (6/5). Foto: Echi/JPNN
MADIUN - PT Industri Kereta Api (INKA) hari ini mendapat banyak pujian dari para konsorium Badan Usaha Milik Negara (BUMN), setelah melihat mock up atau contoh monorel Jabodetabek buatan anak negeri itu. Pujian juga terlontar dari Menteri BUMN Dahlan Iskan.

"Bagus, desain sudah mendekati sempurna. Ibu Direksi Bank Mandiri ((Managing Director Corporate Fransisca Nelwan Mok)) tadi bilang ini seperti di luar negeri," ujar Dahlan di Kantor Pusat PT INKA, Jalan Yos Sudarso, Madiun, Jawa Timur, Senin (6/5).

Di tempat yang sama, Direktur PT Angkasa Pura II Try Sunoko menilai mock up ini sangat bagus. Bahkan, AP II akan menggunakan monorel versi yang lebih kecil buatan INKA untuk menghubungkan terminal di Bandara Internasional Soekarno Hatta. "Mantap ini seperti di luar negeri," imbuh Tri.

Hal senada juga diungkapkan oleh Dirut PT Telkom Tbk Arief Yahya. Menurut dia, desain monorel Jabodetabek sangat mencerminkan produk Indonesia.

"Feeling bagus merah putih eye catching (menarik), secara umum sudah bagus," terang Arief.

Sementara Dirut PT Adhi Karya Tbk (ADHI) sebagai pimpinan konsorsium monorel menilai, secara umum mock sudah baik. Namun, dia tak mau cepat berpuas diri. "Bagus, cuma masih perlu penyempurnaan sedikit," tutupnya. (chi/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
      1. 06.04.2014,
        22:08
        stunning service
        2FJjJ0 wow, awesome blog post.Really looking forward to read more. Keep writing. From mobile
      2. 06.05.2013,
        18:28
        yon
        lepas landas dari mental inlender,tak perlu diblow up mediapun,mutiara pada saatnya akan berkilau