Harapan Jokowi Untuk Calon Gubernur Jateng

Harapan Jokowi Untuk Calon Gubernur Jateng
Harapan Jokowi Untuk Calon Gubernur Jateng
JAKARTA - Sebelum menjadi Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo tercatat sebagai warga Provinsi Jawa Tengah. Gubernur yang biasa disapa Jokowi ini pun memiliki kriteria ideal mengenai calon pemimpin Jawa Tengah. Menurutnya, pemimpin Jawa Tengah harus memiliki gaya kepemimpinan yang mencerminkan nilai-nilai budaya Jawa.

"Apa pun, Jateng itu kan kental dengan sisi budayanya. Sehingga sisi-sisi keteladanan, kesantunan, kemudian harus perhatian kepada hal yang bersifat budaya," ujar Jokowi saat ditanya mengenai harapannya bagi Gubernur Jateng periode 2013-2018 mendatang di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (6/5).

Seperti diketahui, tidak lama lagi pilkada Jateng akan digelar. Pada tanggal 8-22 Mei mendatang, para kandidat akan mulai bertarung dalam masa kampanye.

Jokowi sendiri jelas mendukung pasangan calon gubernur yang diusung partainya, PDIP, yaitu Ganjar Pranowo-Heru Sujatmoko. Mantan Wali Kota Surakarta ini rencananya akan turun langsung berkampanye bagi pasangan calon nomor urut 3 tersebut."Pasti menang," ujar Jokowi optimis.(dil/jpnn)

JAKARTA - Sebelum menjadi Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo tercatat sebagai warga Provinsi Jawa Tengah. Gubernur yang biasa disapa Jokowi ini pun


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News