Minggu, 26 Oktober 2014 | 00:25:22
Home / Berita Daerah / Jateng / Harapan Jokowi Untuk Calon Gubernur Jateng

Senin, 06 Mei 2013 , 18:03:00

BERITA TERKAIT

JAKARTA - Sebelum menjadi Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo tercatat sebagai warga Provinsi Jawa Tengah. Gubernur yang biasa disapa Jokowi ini pun memiliki kriteria ideal mengenai calon pemimpin Jawa Tengah. Menurutnya, pemimpin Jawa Tengah harus memiliki gaya kepemimpinan yang mencerminkan nilai-nilai budaya Jawa.

"Apa pun, Jateng itu kan kental dengan sisi budayanya. Sehingga sisi-sisi keteladanan, kesantunan, kemudian harus perhatian kepada hal yang bersifat budaya," ujar Jokowi saat ditanya mengenai harapannya bagi Gubernur Jateng periode 2013-2018 mendatang di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (6/5).

Seperti diketahui, tidak lama lagi pilkada Jateng akan digelar. Pada tanggal 8-22 Mei mendatang, para kandidat akan mulai bertarung dalam masa kampanye.

Jokowi sendiri jelas mendukung pasangan calon gubernur yang diusung partainya, PDIP, yaitu Ganjar Pranowo-Heru Sujatmoko. Mantan Wali Kota Surakarta ini rencananya akan turun langsung berkampanye bagi pasangan calon nomor urut 3 tersebut."Pasti menang," ujar Jokowi optimis.(dil/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
      1. 23.05.2013,
        23:31
        efendy
        harapan rakyat jawa tengah,,semoga gubernur yang akan datang menjadi lebih baik demi kemakmuran sarana dan pra sarana rakyat jateng..thanx