BIN Tak Khawatirkan Kantor OPM di London

BIN Tak Khawatirkan Kantor OPM di London
BIN Tak Khawatirkan Kantor OPM di London
JAKARTA-- Badan Intelijen Nasional (BIN) tidak mengkhawatirkan pembangunan kantor Organisasi Papua Merdeka (OPM) di London, Inggris. Menurut Kepala BIN Marciano Norman, kantor itu hanya dibentuk oleh kelompok kecil dan tidak mempengaruhi situasi di Papua saat ini.

"Saya rasa tidak mengancam. Suasana di Papua tidak terpengaruh pernyataan-pernyataan ini. Selama ini kalau diikuti perkembangan di facebook, twitter, mereka selalu menyuarakan ini. Suara-suara kelompok OPM di luar negeri ini," ujar Marciano di kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin (6/5).

 

Kantor itu dibangun oleh Benny Wenda, Kepala Perwakilan OPM di Inggris. Menurut Marciano, pembentukan kantor itu hanya bagian dari perjuangan politik Benny semata. Itu dilakukan untuk mendapat pengakuan dari negara lain. Ia menduga kelompok politik ini juga berkaitan dengan kelompok bersenjata di Papua.

"Pasti. Kan ada kelompok bersenjatanya dan ada kelompok politiknya," Marciano.

JAKARTA-- Badan Intelijen Nasional (BIN) tidak mengkhawatirkan pembangunan kantor Organisasi Papua Merdeka (OPM) di London, Inggris. Menurut Kepala

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News