Selasa, 16 September 2014 | 16:28:36
Home / Nasional / Hukum / BIN Tak Khawatirkan Kantor OPM di London

Senin, 06 Mei 2013 , 18:32:00

BERITA TERKAIT

JAKARTA-- Badan Intelijen Nasional (BIN) tidak mengkhawatirkan pembangunan kantor Organisasi Papua Merdeka (OPM) di London, Inggris. Menurut Kepala BIN Marciano Norman, kantor itu hanya dibentuk oleh kelompok kecil dan tidak mempengaruhi situasi di Papua saat ini.

"Saya rasa tidak mengancam. Suasana di Papua tidak terpengaruh pernyataan-pernyataan ini. Selama ini kalau diikuti perkembangan di facebook, twitter, mereka selalu menyuarakan ini. Suara-suara kelompok OPM di luar negeri ini," ujar Marciano di kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin (6/5).
 
Kantor itu dibangun oleh Benny Wenda, Kepala Perwakilan OPM di Inggris. Menurut Marciano, pembentukan kantor itu hanya bagian dari perjuangan politik Benny semata. Itu dilakukan untuk mendapat pengakuan dari negara lain. Ia menduga kelompok politik ini juga berkaitan dengan kelompok bersenjata di Papua.

"Pasti. Kan ada kelompok bersenjatanya dan ada kelompok politiknya," Marciano.

Meski begitu ia yakin pergerakan Benny dan rekannya di luar negeri tidak mempengaruhi kondisi dalam negeri saat ini. Pemerintah, kata dia, sudah melakukan langkah-langkah untuk mengantisipasi jika terjadi hal-hal yang mengganggu keamanan negara akibat pergerakan itu. (flo/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
      1. 25.06.2014,
        03:58
        good backlinks
        4yJao4 This is one awesome post.Much thanks again. Want more. From mobile
      2. 07.05.2013,
        09:22
        suriani
        karena indonesia tdk mungkin menutup itu, antisipasi dlm negeri jadi penting tuh..