Dewan Gulirkan Hak Angket Soal Reklamasi Pantai

Dewan Gulirkan Hak Angket Soal Reklamasi Pantai
Dewan Gulirkan Hak Angket Soal Reklamasi Pantai
MAKASSAR -- Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengisyaratkan mendukung hak angket reklamasi di kawasan pesisir pantai Makassar. Namun, instruksi kepada anggota PPP yang duduk di DPRD Kota Makassar baru akan dilakukan setelah mempelajari subtansi permasalahannya.

"Kalau memang itu untuk kepentingan masyarakat banyak atau kepentingan daerah, tentu tidak salah jika PPP ikut mendukung (angket reklamasi). Kami akan melihat dulu seperti apa substansinya," kata Ketua DPW PPP Sulsel, Amir Uskara seperti yang dilansir FAJAR (Jawa Pos Group), Selasa (7/5).

Dukungan anggota PPP yang duduk di DPRD Makassar diharapkan akan semakin menguatkan hak angket reklamasi di kawasan itu. Di legislatif kota, PPP memiliki tiga kursi atau tiga suara. Tiga suara ini akan menambah perolehan suara saat angket berakhir dengan pemungutan suara.

Sejauh ini, inisiator hak angket baru memiliki sebanyak 16 suara. Suara ini berasal dari dua fraksi. Fraksi Partai Golkar 11 suara dan lima suara dari Fraksi PDK. Khusus FP,G suaranya berkurang satu menyusul salah seorang anggotanya masih menunggu tahap proses pergantian.

MAKASSAR -- Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengisyaratkan mendukung hak angket reklamasi di kawasan pesisir pantai Makassar. Namun, instruksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News