Minggu, 26 Oktober 2014 | 04:11:21
Home / Berita Daerah / Sulteng / 4 Pasang Calon Bertarung di Pemilukada Parimo

Selasa, 07 Mei 2013 , 05:26:00

BERITA TERKAIT

PARIMO - KPUD Parimo Sulawesi Tengah akhirnya menetapkan empat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Parimo yang akan bertarung pada Pemilukada Parimo 6 Juli mendatang. Penetapan pasangan calon tersebut diumumkan setelah KPUD Parimo melakukan rapat pleno.

Empat pasang calon yang dinyatakan memenuhi syarat sebagai peserta Pemilukada tersebut adalah pasangan Drs Taswin Borman MSi-Kemal Natsir Toana (TB-KT), Moh Nur Dg Rahmatu, SE-H Usman Yamin, SE, MM (Nurrani), H Samsurizal Tombolotutu-Badrun Nggai, SE (Sabar) dan pasangan M Awalunsyah Passau, BA-Iskandar Ilimullah, SE (Asli).

Sedangkan satu pasangan lainnya yakni Asgar Yoto-Helton Paudi dinyatakan tidak memenuhi syarat karena tidak mencapai dukungan minimal 15 persen dari parpol pengusung.

Ketua KPUD Parimo, Rizal,  dalam jumpa pers mengatakan, hasil penetapan pasang calon tersebut telah diserahkan secara tertulis kepada masing-masing paslon malam itu juga.

“Hasil rapat pleno KPUD ini akan diumumkan kepada masyarakat selama tiga hari. Selanjutnya pada tanggal 8 Mei akan dilakukan pengundian nomor urut kandidat,” ujar Rizal seperti yang dilansir Radar Sulteng (Jawa Pos Group), Senin (6/5).

Rencananya, acara pengundian nomor urut kandidat tersebut akan dilaksanakan di halaman kantor KPUD Parimo. Sedangkan bagi pasangan calon yang tidak puas dengan penetapan tersebut, Rizal menyilahkan untuk menempuh proses hukum. (aji)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar