Dana Sertifikasi Setahun Tersendat

Dana Sertifikasi Setahun Tersendat
Dana Sertifikasi Setahun Tersendat
ACEH UTARA-  Puluhan guru non PNS di jajaran kementerian agama, Kabupaten Aceh Utara mendatangi gedung DPRK Aceh Utara, Senin (6/5). Para guru honorer ini ingin menyampaikan keluhan kalau mereka belum menerima dana sertifikasi sudah setahun lebih.  Padahal mereka sejak tahun 2011 telah dinyatakan telah lulus sertifikasi dan telah mengantongi nomor regestrasi.

Kehadiran para honorer karena telah berupaya melakukan konfirmasi dengan pihak kemenag, tapi tidak ada kejelasan. Alasan pihak kemenag Aceh Utara, dana itu sudah masuk dalam DIPA kemenag tahun 2013 tapi masih bertanda bintang. Diperkirakan ada sekitar 75 tenaga honorer yang belum menerima dana sertifikasi tersebut.

Dana itu diperuntukan untuk membayar sertifikasi guru non PNS sebanyak 408 orang dibawah Kementerian Agama Aceh Utara. Apalagi, mereka sudah lulus sertifikasi tahun 2011 lalu dan mengantongi nomor regestrasi (NRG).

“Kami sudah memenuhi persyaratan, baik bukti lulus sertifikasi dan memiliki nomor regestrasi (NRG) sejak tahun 2011 lalu. Seharusnya kami sudah menerima dana sertifikasi sejak januari 2012. Tetapi  sampai sekarang belum jelas pencairan dana sertifikasi bagi kami,”ucap Jufri dan Abdullah yang dibenarkan oleh puluhan guru lainnya kepada ketua komisi A DPRK Aceh Utara, Amiruddin B.

ACEH UTARA-  Puluhan guru non PNS di jajaran kementerian agama, Kabupaten Aceh Utara mendatangi gedung DPRK Aceh Utara, Senin (6/5). Para guru

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News