Petani Tembakau Dukung Penolakan Impor Tembakau

Petani Tembakau Dukung Penolakan Impor Tembakau
Petani Tembakau Dukung Penolakan Impor Tembakau
MATARAM-Sedikitnya lima ribu petani tembakau dari seluruh Pulau Lombok serentak menentang kebijakan impor tembakau oleh pemerintah pusat. Sikap ini merupakan bentuk dukungan petani untuk siap mem-backup Gubernur NTB TGB Dr HM Zainul Majdi, yang sudah terang-terangan menentang kebijakan impor tembakau itu.

Penolakan kebijakan impor ribuan petani tembakau itu dilakukan dalam sangkep beleq (rapat akbar) di Lapangan Umum Sakra, Lombok Timur, Senin (6/5). Seluruh petani tembakau menyatakan mendukung penuh langkah Gubernur yang kini menggalang penolakan 17 provinsi penghasil tembakau di Indonesia atas kebijakan impor.

Petani itu datang dari katong-kantong penghasil tembakau di seluruh penjuru Lombok. Mereka antara lain datang dari Lombok Tengah, Lombok Utara dan sebagian besar dari Lombok Timur. Lapangan umum Sakra, penuh sesak.

Ketua Serikat Tani Nasional NTB Ahmad Rifai kemarin, mengatakan, petani yang hadir perwakilan ratusan kelompok tani di seluruh NTB. Mereka bagian dari tiga organisasi petani yakni Serikat Tani Nasional, Perhimpunan Tani Indonesia dan Himpunan Petani Tembakau Lombok.    

MATARAM-Sedikitnya lima ribu petani tembakau dari seluruh Pulau Lombok serentak menentang kebijakan impor tembakau oleh pemerintah pusat. Sikap ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News