Dana BOS Belum Cair, Cari Utangan Untuk UN

Dana BOS Belum Cair, Cari Utangan Untuk UN
Dana BOS Belum Cair, Cari Utangan Untuk UN
KETAPANG - Sejumlah Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) kurang bergairah menyambut ujian nasional (UN) yang telah berlangsung sejak Senin (6/5). Hal ini dipicu terlambatnya pencairan dana bantuan operasional sekolah (BOS) dari Kementerian Agama (Kemenag).

Akibat lambatnya pencairan ini, seluruh pembiayaan sekolah seperti pembayaran gaji guru honorer, termasuk pemenuhan kebutuhan UN terhambat. Bahkan, untuk menjamin pelaksanaan UN berjalan lancar, sebagian pihak sekolah MI terpaksa mencari utangan.

"Kenapa sampai saat ini dana BOS untuk MI belum juga cair, sedangkan untuk sekolah dasar (SD) sudah cair. Apalagi sekarang sedang butuh-butuhnya dana untuk melaksanakan UN," keluh Tasdik, Kepala MI Almuhajirin Desa Pematangpasir, Kecamatan Ketapang, kepada wartawan, Selasa (7/5).

Ia mengaku terpaksa kesana-kemari untuk mencari utangan lantaran anggaran sekolah yang tidak mencukupi. "Kami terpaksa utang supaya pelaksanaan UN berjalan lancar. Bukan berarti kami mengabaikan desakan pegawai disini yang belum menerima honor sejak empat bulan lalu," ungkapnya seraya berharap dana BOS segera cair.

KETAPANG - Sejumlah Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) kurang bergairah menyambut ujian nasional (UN) yang telah berlangsung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News