Pesawat Terbakar karena Drum BBM Jatuh

Pesawat Terbakar karena Drum BBM Jatuh
Pesawat Nusantara Air Charter dengan nomor registrasi PK-JKC, jenis BAE 146-200QT Quiet Trader yang terbakar sekitar pukul 11.45 WIT. FOTO: AP
PESAWAT kargo maskapai Nusantara Air Charter meledak di Bandara Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua, kemarin (8/5) sekitar pukul 11.45 WIT. Pesawat itu terbakar karena drum bahan bakar minyak (BBM) yang jatuh ke aspal meledak saat dipindahkan dari pesawat dengan menggunakan forklif.

jpnn.com -

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes I Gede Sumerta mengatakan, pesawat Nusantara Air Charter dengan nomor registrasi PK-JKC, jenis BAE 146-200QT Quiet Trader, tersebut terbakar sekitar pukul 11.45 WIT saat menurunkan muatan di Bandara Wamena.

"Pada saat pesawat parkir dan salah seorang karyawan PT Walesi Air menurunkan BBM menggunakan forklif, ada satu drum yang jatuh dari forklif dan terbakar di aspal sehingga mengenai ekor dan badan pesawat. Belum ada laporan korban jiwa akibat kejadian ini," jelas dia.

jpnn.com -

Menurut Sumerta, pesawat kargo dengan pilot Tatang Kurnia yang didampingi first officer Mamat Kosim itu terbang dari Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, bermuatan BBM dan barang campuran dengan berat total 9 ton 4 kilogram. Akibat kejadian tersebut, menurut Sumerta, Bandara Wamena ditutup sementara untuk penerbangan, menunggu pemindahan bangkai pesawat. (ap/jpnn/c9/kim)

PESAWAT kargo maskapai Nusantara Air Charter meledak di Bandara Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua, kemarin (8/5) sekitar pukul 11.45 WIT. Pesawat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News