Guru: Tunjangan Profesi tak Cair, Kemdikbud jadi Contoh Buruk

Guru: Tunjangan Profesi tak Cair, Kemdikbud jadi Contoh Buruk
Guru: Tunjangan Profesi tak Cair, Kemdikbud jadi Contoh Buruk
JAKARTA - Macetnya pembayaran tunjangan profesi pendidik (TPP) atau yang dikenal dengan tunjangan profesi guru untuk non PNS sangat menyiksa para guru. Apalagi, kendala pencairan justru terjadi setelah pencairannya ditangani langsung oleh kementerian pendidikan dan kebudayaan.

Dede Permana, seorang guru di Cirebon mengatakan, tahun sebelumnya saat TPP guru non PNS di dekonsentrasikan pembayarannya ke daerah, tidak terjadi kemacetan.

"Yang belum cair untuk guru dikmen SMA/SMK. Tahun lalu justru lancar. Dengan ditariknya dana ini ke pusat. Seharusnya bisa beri contoh yang baik dan cepat pembayarannya. Ini justru terlambat, akibatnya menjadi contoh buruk," kata Dede dikonfirmasi JPNN, Jumat (10/5).

Menurut Dede Permana, masih ada kendala dalam pencairan TPP Guru Dikmen, karena untuk guru non PNS di pendidikan dasar semuanya sudah cair kecuali yang masih bermasalah dengan data pokok pendidik (dapodik).

JAKARTA - Macetnya pembayaran tunjangan profesi pendidik (TPP) atau yang dikenal dengan tunjangan profesi guru untuk non PNS sangat menyiksa para

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News