Menhan Awasi Aktivitas OPM di Inggris

Menhan Awasi Aktivitas OPM di Inggris
Menhan Awasi Aktivitas OPM di Inggris
JAKARTA -- Menteri Pertahanan (Menhan) Purnomo Yusgiantoro menyesalkan pendirian  kantor Organisasi Papua Merdeka (OPM) di Oxford, Inggris beberapa waktu lalu. Menurutnya, kantor OPM itu berpotensi mengganggu hubungan antara Indonesia dan Inggris.

"Memang ini akan sedikit mengganggu hubungan kita dengan Inggris. Tetapi saya kira ada klarifikasi dari mereka (pemerintah Inggris)," kata Purnomo di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Jumat (10/5).

Meski demikian, Purnomo menegaskan bahwa pembukaan kantor OPM itu tidak akan mengganggu kerjasama pertahanan Indonesia - Inggris. Kerjasama yang sudah terjalin di antaranya  kerjasama Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhanas) Inggris dan Indonesia serta kerjasama antara Universitas Pertahanan dan universitas sejenis di Inggris.

Purnomo menyatakan pihaknya saat ini juga mengawasi sejauh mana aktivitas yang dilakukan OPM di kantor itu. Namun, ia tak menjelaskan secara rinci bagaimana bentuk pengawasan yang dilakukan.

JAKARTA -- Menteri Pertahanan (Menhan) Purnomo Yusgiantoro menyesalkan pendirian  kantor Organisasi Papua Merdeka (OPM) di Oxford, Inggris beberapa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News