Selasa, 21 Oktober 2014 | 00:56:59
Home / Olahraga / Liga Italia / Berlusconi Anggap Allegri Tak Tahu Strategi Sepak Bola

Jumat, 10 Mei 2013 , 17:07:00

MILAN - Masa depan Massimiliano Allegri bersama AC Milan tampaknya hanya tinggal menunggu waktu. Kabar terbaru menyatakan bahwa pemilik Milan, Silvio Berlusconi mengeluarkan kritik pedas pada Allegri. Mantan Perdana Menteri Italia itu menganggap Allegri tak tahu apa-apa tentang strategi sepak bola.

Adalah Girgio Squinzi yang mengungkapkan pernyataan pedas Berlusconi tentang Allegri itu. Pria yang menjabat sebagai presiden klub Serie B Sassuolo tersebut mengklaim bahwa dirinya mendapat pengakuan itu langsung dari Berlusconi.

“Berlusconi mengatakan pada saya bahwa Allegri tidak tahu apa-apa tentang strategi di sepakbola,” ujar Squinzi dalam wawancaranya dengan Radio24, Jumat (10/5).

Dia mengatakan, salah satu hal yang menjadi kegeraman Berlusconi ialah keputusan Allegri yang tidak memasukkan striker Stephan El Shaarawy di dalam starting eleven. Keputusan Allegri tersebut sontak membuat Berlusconi meradang. Sebab, menurut Berlusconi, El Shaarawy memiliki kapasitas untuk menghuni starter.

“Dia menilai AC Milan bisa bermain bagus karena Mario Balotelli. Dalam pandangan saya, Allegri sudah melakukan hal yang terbaik,” ujar Squinzi.

Dia menambahkan, bukan kali ini saja dirinya dicurhati Berlusconi. Sudah tak terhitung berapa kali Berlusconi kerap berkonsultasi dengan Squinzi, terutama mengenai performa Milan dalam beberapa tahun terakhir. “Kami sering melakukan pembicaraan lewat telepon,” ujar Squinzi.

Posisi Allegri memang tengah di ujung tanduk. Kegagalannya memberikan satupun  gelar bagi Milan pada musim ini membuat posisinya kian bahaya. Beberapa nama sudah dikait-kaitkan dengan Milan. Di antaranya ialah mantan pelatih AS Roma Luciano Spaletti. (jos/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar