Youtube Segera Luncurkan Video Berbayar

Youtube Segera Luncurkan Video Berbayar
Youtube Segera Luncurkan Video Berbayar
Layanan Video Google, Youtube siap meluncurkan layanan video berbayar. Video berbayar ini nantinya akan bekerjasama dengan 30 pencipta konten, seperti anak-anak Sesame Street Programmer dan pencipta Muppet The Jim Henson Co dan  Ultimate Fihting Championship.

Dengan hadirnya layanan ini, seperti yang dilansir Telegraph, Jumat (10/5), pencipta berkewenangan untuk menetapkan biaya berlangganan dan menerima iklan, pada kebijaksanaan mereka, untuk saluran yang mereka buat. Salah seorang pejabat perusahaan mengatakan bahwa biaya yang dikenakan untuk 30 konten awal mulai dari 99 sen sampai USD 2,99 untuk bulanannya atau sekitar Rp 9.603 sampai Rp 29 ribu.

YouTube sebenarnya telah berbicara berulang kali tentang niatannya untuk bereksperimen dengan saluran dibayar. Niatan ini sudah tidak dirahasiakan lagi karena menjadi pemain utama dalam kualitas konten.

Dalam situs resminya, Youtube mengatakan bahwa pihaknya memiliki lebih dari 1 miliar pengguna per bulan. Layanan berlangganan baru ini tersedia di 10 negara pada saat peluncuran nantinya.

Layanan Video Google, Youtube siap meluncurkan layanan video berbayar. Video berbayar ini nantinya akan bekerjasama dengan 30 pencipta konten, seperti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News