Menkes Resmikan RSUD Raja Ampat

Menkes Resmikan RSUD Raja Ampat
Menkes Resmikan RSUD Raja Ampat
SORONG - Bertepatan dengan HUT Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat yang ke-10 tanggal 9 Mei 2013, Menteri Kesehatan RI, dr. Nafsiah Mboi Sp. A, MPH meresmikan RSUD Kabupaten Raja Ampat yang ditandai dengan penandatanganan prasasti serta pembukaan selubung papan nama RSUD Raja Ampat.

Sebelum peresiman RSUD Raja Ampat, pagi harinya dilakukan upacara bendera di lapangan apel kantor Bupati Raja Ampat, dan yang bertindak sebagai Irup yakni Bupati Raja Ampat, Drs. Markus Wanma, M.Si.

 

Turut hadir dalam peresmian RSUD Raja Ampat, Gubernur Papua Barat Bram Atururi, Bupati Raja Ampat, Drs. Markus Wanma, M.Si, Wakil Bupati Raja Ampat, Drs. Inda Arfan, Ketua  DPRD Raja Ampat,  Henry AG Wairara,  Wakil Walikota Sorong, dr.Hj. Pahimah Iskandar, Wakil Bupati Sorong Suka Harjono, S.Sos. M.Si, Wakil Bupati Tambrauw,   Yohanis Yembra, S.Sos, Danlanal Sorong, Kol. Laut (P), Irvansyah, Danrem 171/PVT, Brigjen TNI Panji Suko Hari Judho, Dandim 1704/Sorong dan sejumlah tamu undangan lainnya.

 

Gubernur Papua Barat Bram Atururi, dalam sambutannya, mengatakan dengan hadirnya RSUD ini diharapkan kedepan masyarakat Raja Ampat yang hendak berobat dengan intensitas penyakit yang kronis tidak perlu lagi ke Sorong, karena  dokter ahli dan spesialis ada di RSUD ini. RSUD Raja Ampat merupakan RSUD pertama di Papua Barat yang memakai sistem hidrolik untuk para diving.

 

SORONG - Bertepatan dengan HUT Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat yang ke-10 tanggal 9 Mei 2013, Menteri Kesehatan RI, dr. Nafsiah Mboi Sp. A, MPH

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News