Rabu, 22 Oktober 2014 | 15:02:12
Home / Berita Daerah / Papua Barat / Menkes Resmikan RSUD Raja Ampat

Sabtu, 11 Mei 2013 , 01:34:00

SORONG - Bertepatan dengan HUT Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat yang ke-10 tanggal 9 Mei 2013, Menteri Kesehatan RI, dr. Nafsiah Mboi Sp. A, MPH meresmikan RSUD Kabupaten Raja Ampat yang ditandai dengan penandatanganan prasasti serta pembukaan selubung papan nama RSUD Raja Ampat.

Sebelum peresiman RSUD Raja Ampat, pagi harinya dilakukan upacara bendera di lapangan apel kantor Bupati Raja Ampat, dan yang bertindak sebagai Irup yakni Bupati Raja Ampat, Drs. Markus Wanma, M.Si.
 
Turut hadir dalam peresmian RSUD Raja Ampat, Gubernur Papua Barat Bram Atururi, Bupati Raja Ampat, Drs. Markus Wanma, M.Si, Wakil Bupati Raja Ampat, Drs. Inda Arfan, Ketua  DPRD Raja Ampat,  Henry AG Wairara,  Wakil Walikota Sorong, dr.Hj. Pahimah Iskandar, Wakil Bupati Sorong Suka Harjono, S.Sos. M.Si, Wakil Bupati Tambrauw,   Yohanis Yembra, S.Sos, Danlanal Sorong, Kol. Laut (P), Irvansyah, Danrem 171/PVT, Brigjen TNI Panji Suko Hari Judho, Dandim 1704/Sorong dan sejumlah tamu undangan lainnya.
 
Gubernur Papua Barat Bram Atururi, dalam sambutannya, mengatakan dengan hadirnya RSUD ini diharapkan kedepan masyarakat Raja Ampat yang hendak berobat dengan intensitas penyakit yang kronis tidak perlu lagi ke Sorong, karena  dokter ahli dan spesialis ada di RSUD ini. RSUD Raja Ampat merupakan RSUD pertama di Papua Barat yang memakai sistem hidrolik untuk para diving.
 
Bram Atururi tak lupa juga berpesan kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan di sekitar lingkungan RSUD.”Jangan makan pinang dan buang di sembarang tempat, kita harus jaga bersama-sama rumah sakit ini,”tegasnya. Ia juga berterima kasih kepada Menteri Kesehatan yang bersedia datang untuk meresmikan RSUD ini.”Saya sebagai Gubernur Papua Barat, sangat berterima kasih kepada ibu menteri yang meluangkan waktu meresmikan RSUD Raja Ampat,”.  terangnya.
 
Sementara itu Menteri Kesehatan dr. Nafsiah Mboi, Sp.A, MPH, dalam sambutannya mengatakan bangga akan keindahan kabupaten Raja Ampat.”Sewaktu saya diminta untuk meresmikan RSUD ini, saya sangat senang, bahkan agenda lainnya saya minta protokoler saya untuk cancel,”terangnya.
 
Diharapkan kedepan RSUD Raja Ampat bisa dinaikan statusnya sebagai RSUD Kelas C, untuk itu diharapkan kepada pemerintah daerah untuk bekerja semaksimal mungkin, untuk meningkatkan statusnya.”Kami dari kementerian sangat senang bisa membantu bila Pemda Raja Ampat mempunyai niat yang tulus, disamping itu juga kami menekankan juga untuk pelayanan kepada masyarakat yang  harus terarah. Pelayanan kepada masyarakat merupakan hal yang utama, jangan menyepelekan,”tandas Menkes.
 
Dalam kesempatan itu pula Menteri Kesehatan langsung memberikan hadiah kepada Pemerintah Kabupaten Raja Ampat untuk dipakai di RSUD, yakni satu unit mobil  Ambulance keluaran terbaru.”Ini merupakan momen yang tepat dimana bertepatan dengan HUT Raja Ampat yang ke-10, oleh sebab itu sebagai hadiahnya saya berikan satu unit mobil Ambulance yang akan dipakai sebagai kendaraan operasional di RSUD Raja Ampat,”ujar Menkes. (iso)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
      1. 25.06.2014,
        07:19
        good backlinks
        SkrkH5 This is one awesome blog post.Much thanks again. Want more. From mobile