Pendaftaran SBMPTN Dibuka Senin Depan

Pendaftaran SBMPTN Dibuka Senin Depan
Ketua Panitia Pusat SBMPTN, Akhmaloka menjelaskan penerimaan mahasiswa baru jalur seleksi bersama di Jakarta, Sabtu (11/5). Foot: M Fathra Nazrul Islam/JPNN
JAKARTA - Panitia pusat seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN) resmi mengumkan dibukanya pendaftaran mahasiswa baru lewat jalur bersama yang akan dimulai Senin (13/5) depan.

Ketua Pusat SBMPTN, Akhmaloka mengatakan, seleksi bersama ini diikuti 62 PTN yang berada di bawah kementerian pendidikan dan kebudayaan, ditambah sekitar 7 PTN yang dikelola oleh kementerian agama seperti Universitas Islam Negeri (UIN) dan IAIN.

"Mulai hari senin, sudah mulai pendaftaran SBMPTN. Tesnya secara tertulis dan nilainya dari tes itu," kata Akhmaloka dalam konferensi pers di kawasan Senayan, Sabtu (11/5).

SBMPTN merupakan pola seleksi penerimaan mahasiswa baru yang dilaksanakan secara bersama oleh seluruh PTN dalam satu sistem terpadu dan diselenggarakan secara serentak.

JAKARTA - Panitia pusat seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN) resmi mengumkan dibukanya pendaftaran mahasiswa baru lewat jalur bersama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News