Ini Dia Biaya Pendaftaran SBMPTN

Ini Dia Biaya Pendaftaran SBMPTN
Ini Dia Biaya Pendaftaran SBMPTN
JAKARTA - Masuk perguruan tinggi melalui seleksi bersama atau SBMPTN yang diikuti seluruh PTN mulai dibuka pendaftarannya Senin (13/5) depan. Berbeda dengan SNMPTN, seleksi bersama ini dikenai biaya pendaftaran dengan jumlah beragam.

Ketua Panitia Pusat SBMPTN, Akhmaloka menjelaskan, biaya pendaftaran seleksi bersama disesuaikan dengan pilihan kelompok ujian yang diambil peserta seleksi. Di antaranya kelompok sains dan teknologi (saintek)/IPA, kelompok ujian sosial humaniora (soshum)/IPS dan campuran IPA dan IPS.

"Biaya seleksi tulis Rp 175.000 setiap peserta untuk kelompok ujian Saintek atau kelompok ujian Soshum. Biaya tes tulis kelompok campuran dikenai Rp 200.000 untuk setiap peserta" kata Akhmaloka dalam konferensi pers di kawasan Senayaan, Sabtu (11/5).

Bagi peserta yang memilih saintek dibolehkan memilih tiga pilihan program studi (prodi) yang diminati dalam kelompok saintek. Demikian juga bagi yang memilih soshum boleh memilih 3 prodi kelompok soshum. Nah, untuk campuran juga boleh memilih 3 prodi. Misalnya 1 saintek 2 soshum atau sebaliknya.

JAKARTA - Masuk perguruan tinggi melalui seleksi bersama atau SBMPTN yang diikuti seluruh PTN mulai dibuka pendaftarannya Senin (13/5) depan. Berbeda

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News