Presiden Masih Rahasiakan Menkeu Baru

Presiden Masih Rahasiakan Menkeu Baru
Presiden Masih Rahasiakan Menkeu Baru
JAKARTA — Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah memilih seorang pejabat menjadi Menteri Keuangan yang baru menggantikan Agus Martowardojo. Namun, hingga saat ini nama pejabat itu masih dirahasikan. Hal ini diungkapkan oleh Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha di kantor Presiden, kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin, (13/5).

“Ada beberapa nama, akan diketahui ketika Presiden melantik menteri keuangan yang baru. Itu hak prerogratif presiden, saya tidak punya kewenangan mengenai nama,” ujar Julian.

Sejak Minggu kemarin beredar kabar Presiden sudah memilih nama Menkeu baru yaitu Wakil Ketua Umum PAN Drajad Wibowo. Namun hal ini dibantah Julian. Ia mengaku, Presiden belum menyebutkan satu nama pun ke publik. Saat ini Kementerian Keuangan masih diambilalih kepemimpinannya oleh Pelaksana tugas (PLT) Menkeu Hatta Rajasa yang juga merangkap Menteri Perekonomian. Kerja Hatta di kementerian itu dibantu oleh Wakil Menkeu Anny Ratnawati.

“Saya tidak bisa memberikan tanggapan dan konfirmasi mengenai nama tetapi yang pasti pergantian menteri keuangan dan pelantikannya akan dilakukan dalam waktu dekat, dalam bulan ini,” tandas Julian. (flo/jpnn)

JAKARTA — Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah memilih seorang pejabat menjadi Menteri Keuangan yang baru menggantikan Agus Martowardojo.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News