Din Minta BNPT dan Densus 88 Tiru FBI

Din Minta BNPT dan Densus 88 Tiru FBI
Din Minta BNPT dan Densus 88 Tiru FBI
JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah, Din Syamsudin menilai pendekatan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan Densus 88 dalam memberantas pelaku terorisme perlu diubah. Pasalnya, cara-cara yang dipakai cenderung melanggar hak asasi manusia (HAM).

"Pemberantasan terorisme tidak bisa dengan cara BNPT, Densus yang sangat konvensional, bahkan cenderung melanggar HAM," tegas Din saat ditemui di kantor PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (13/5).

Din mengatakan pelanggaran Ham itu sangat nyata dengan banyaknya korban jiwa setiap operasi penangkapan teroris yang dilakukan densus 88. Padahal, kebanyakan korban-korban tewas itu statusnya masih terduga.

Ia pun meminta keduanya mencontoh penanganan kasus bom Boston oleh pihak FBI beberapa waktu lalu. Menurutnya, polisi federal Amerika Serikat itu sangat berhati-hati dalam menetapkan tersangka dan melakukan penangkapan.

JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah, Din Syamsudin menilai pendekatan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan Densus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News