Itjen Minta 3 Pejabat Kemdikbud Dicopot

Itjen Minta 3 Pejabat Kemdikbud Dicopot
Itjen Minta 3 Pejabat Kemdikbud Dicopot
JAKARTA - Inspektur Jenderal (Irjen) Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) Haryono Umar mulai buka-bukaan ke media soal temuan karut marut pelaksanaan Ujian Nasional (UN). Aksi ini dilakukan karena tak puas dengan penyampaian Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh terkait hasil investigasi dan rekomendasi ujian nasional (UN) yang telah dilakukan tim investigasi Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemdikbud.

Mantan pimpinan KPK itu menilai rekomendasi Itjen Kemendikbud tidak disampaikan secara menyeluruh oleh Nuh ke publik. Bahkan ada yang sengaja dibelokkan.

Seperti halnya rekomendasi yang diberikan Itjen terhadap Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Kabalitbang). Itjen Kemdikbud merekomendasikan dicopot, bukan mundur dari jabatannya sebagaimana penyampaian Mendikbud Mohammad Nuh.

"Kita ngak minta mundur, kita minta diberhentikan. Siapa yang minta mundur," kata Haryono Umar usai konferensi pers di Kemdikbud, Senin (13/5).

JAKARTA - Inspektur Jenderal (Irjen) Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) Haryono Umar mulai buka-bukaan ke media soal temuan karut marut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News