Mencalonkan Lagi, Bupati Parimo Tersangkut Ijazah Palsu

Mencalonkan Lagi, Bupati Parimo Tersangkut Ijazah Palsu
Mencalonkan Lagi, Bupati Parimo Tersangkut Ijazah Palsu
PARIMO - Walaupun pihak KPU Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah sudah melakukan klarifikasi terhadap persoalan ijazah calon Bupati Parimo, Taswin Borman (TB). Namun pihak Panwaslu Parimo terus menindaklanjuti kasus tersebut karena dinilai ada data-data yang janggal dan tidak bersesuaian satu sama lain pada ijazah yang bersangkutan.

Setelah dilaporkan ke Polres Parimo, kasus itu juga ditangani oleh Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu). Gakkumdu merupakan forum bersama yang terdiri dari Panwas, kepolisian dan kejaksaan untuk membahas kasus-kasus pelanggaran pidana pemilu dengan tujuan agar proses penanganan kasus pidana pemilu lebih mudah dan cepat.

Terkait kasus ijazah TB tersebut, pihak Gakkumdu yang diwakili oleh Ketua Panwaslu Parimo, Ikbal Bungaadjim dan anggotanya,Idrus bersama salah seorang anggota dari Polres Parimo telah meminta keterangan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Parimo, H Ardi Kadir, SPd, MM, Jumat (10/5) lalu.

Ketua Panwaslu Parimo, Ikbal Bungaadjim tidak mengungkapkan materi pemeriksaan terhadap Kepala Disdik Parimo tersebut. Dia hanya menjelaskan, selain meminta keterangan dari Kepala Dinas Pendidikan, pihaknya juga sudah meminta keterangan dari pelapor.

PARIMO - Walaupun pihak KPU Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah sudah melakukan klarifikasi terhadap persoalan ijazah calon Bupati Parimo, Taswin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News