Tiga Mahasiswa ITB Masuk Program Nuklir CERN

Tiga Mahasiswa ITB Masuk Program Nuklir CERN
Tiga Mahasiswa ITB Masuk Program Nuklir CERN
BANDUNG - Tiga mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) terpilih mewakili Indonesia untuk mengikuti program di organisasi penelitian nuklir Eropa, CERN, di Jenewa, Swiss.

"Partisipasi mahasiswa Indonesia di CSSP 2013 merupakan momen bersejarah karena menandai awal keterlibatan Indonesia secara langsung pada kolaborasi ilmiah global terbesar di dunia, CERN," kata LT Handoko, dari Pusat Penelitian Informatika dan Pusat Penelitian Fisika LIPI dalam keterangan persnya, Selasa (14/5).

Handoko yang juga merupakan kontak CERN di Indonesia mengungkapkan tiga mahasiswa ITB yang terpilih adalah Nathaniel Chandra Harjanto mahasiswa Teknik Fisika, Muhammad Firmansyah Kasim dan Imre Nagi mahasiswa Teknik Elektro.

Program musim panas mahasiswa di CERN akan berlangsung pada bulan Juli dan Agustus mendatang akan diikuti sekitar 250 mahasiswa dari seluruh dunia yang telah melalui seleksi CERN.

BANDUNG - Tiga mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) terpilih mewakili Indonesia untuk mengikuti program di organisasi penelitian nuklir Eropa,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News