Panglima TNI Yakin Benny Wenda tak Didukung Rakyat Papua

Panglima TNI Yakin Benny Wenda tak Didukung Rakyat Papua
Panglima TNI Yakin Benny Wenda tak Didukung Rakyat Papua
JAKARTA--Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono menyatakan pemerintah Indonesia tidak mengkhawatirkan keberadaan aktivis Papua, Benny Wenda yang terus mengeluarkan pernyataan kontroversial untuk memerdekakan Papua, dari luar negeri. Menurutnya, aktivitas Benny tidak mendapat dukungan dari masyarakat Papua pada umumnya.

"Kalau menurut saya jangan dibesar-besarkan itu Wenda karena juga tidak mendapat dukungan dari masyarakat Papua," kata Panglima di kompleks kantor Presiden, Jakarta, Selasa (14/5).

Panglima menyatakan sejauh ini pemerintah menyakini masalah gerak-gerik Benny di luar negeri dapat diatasi oleh Kementerian Luar Negeri. Jika ada masalah yang ditimbulkan Benny melalui pergerakannya, kata Agus, Kemenlu yang akan melakukan diplomasi dengan Inggris, tempat Benny berada saat ini.

Saat ini Benny juga meminta Australia untuk membantunya kembali ke Indonesia agar bisa memerdekakan Papua Barat. Selama ini, kata Benny, Papua tidak mendapatkan hak-hak yang seharusnya.

JAKARTA--Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono menyatakan pemerintah Indonesia tidak mengkhawatirkan keberadaan aktivis Papua, Benny Wenda yang terus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News