Ketua DPR Minta BK Buka Daftar Hadir ke Publik

Ketua DPR Minta BK Buka Daftar Hadir ke Publik
Ketua DPR Minta BK Buka Daftar Hadir ke Publik
JAKARTA - Ketua DPR RI, Marzuki Alie berharap Badan Kehormatan (BK) DPR berani membuka ke publik soal kehadiran para anggota Dewan baik dalam sidang-sidang paripurna maupun komisi-komisi.

Keberanian BK DPR membuka daftar hadir anggota Dewan ke publik menurut Marzuki sangat penting untuk memenuhi asas akuntabilitas dan transparansi.

"Jangan tanya berapa anggota Dewan yang hadir dan bolos. Selaku pimpinan dan anggota saya malah berharap BK secara resmi mengumumkan daftar hadir anggota Dewan ke publik baik pada sidang-sidang paripurna maupun komisi-komisi," kata Marzuki Alie, di gedung Nusantara III, komplek Parlemen, Senayan Jakarta, Selasa (14/5).

Dikatakannya, masalah kehadiran anggota DPR adalah wewenang BK DPR. Jadi bukan soal berani atau tidak. "Ini hanya soal wewenang. Kalau saya, buka saja absensi itu ke publik dan biar rakyat yang menilainya," tegas Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat itu.

JAKARTA - Ketua DPR RI, Marzuki Alie berharap Badan Kehormatan (BK) DPR berani membuka ke publik soal kehadiran para anggota Dewan baik dalam sidang-sidang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News