Menhan Jamin Benny Wanda Tak Ditanggapi Internasional

Menhan Jamin Benny Wanda Tak Ditanggapi Internasional
Menhan Jamin Benny Wanda Tak Ditanggapi Internasional
JAKARTA--Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro menyatakan gerakan Organisasi Papua Merdeka (OPM) melalui Benny Wenda di luar negeri akan terus dipantau oleh jajaran Kedutaan Besar Indonesia di Inggris. Menurutnya, pemerintah Indonesia perlu mengawasi agar gerak-gerik Benny tidak menimbulkan gejolak di dunia internasional.

"Kita juga jaga betul agar soal ini tidak menemukan gejolak di internasional. Agar tidak memberikan trigering supaya tidak ada intervensi internasional kepada kita," tutur Menhan di Jakarta, Selasa, (14/5).

Menhan menyebut pergerakan Benny Wenda di luar negeri tidak efektif. Ia menuding, Benny hanya mencari simpati internasional semata. Namun, Indonesia tidak gentar, karena pemerintah telah siap melakukan diplomasi dengan negara-negara tetangga.

"Selama ini gerakan mereka ini tidak efektif kepada negara-negara internasional dan tetangga. Mereka minta negara tetangga untuk ambil sikap kepada Indonesia, tapi kan tidak berpengaruh. Jadi mereka tidak efektif," tandas Purnomo. (flo/jpnn)


JAKARTA--Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro menyatakan gerakan Organisasi Papua Merdeka (OPM) melalui Benny Wenda di luar negeri akan terus dipantau


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News