Kamis, 17 April 2014 | 17:52:20
Home / Nasional / Hukum / KPK Tangkap Bupati Madina Hidayat Batubara

Rabu, 15 Mei 2013 , 02:44:00

RELATED NEWS

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Bupati Mandailing Natal, Hidayat Batubara, di Medan, Sumatera Utara, Selasa (14/5). Penangkapan itu merupakan hasil operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan lembaga antirasuah.

"Informasinya seperti itu," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi ketika dikonfirmasi tentang kebenaran dari penangkapan penyelanggara negara tersebut, Selasa (14/5).

Penangkapan ini di latarbelakangi adanya dugaan suap yang diterima. Namun, Johan tak merinci pemberi suap ke Hidayat. Ia beralasan hingga saat ini belum menerima informasi lengkap terkait dengan penangkapan itu.

“Tapi sekali lagi sampai saat ini kasusnya saya belum tahu persis. Cuma memang sudah ada yang diamankan dan itu lebih dari satu orang,” katanya yag belum bersedia merinci lebih jauh.

Dalam operasi yang dimulai sejak Selasa siang, penyidik KPK diduga terlebih dahulu menangkap tangan sejumlah pihak yang tengah melakukan transaksi atas kasus korupsi.

Dari hasil penangkapan, KPK kemudian mengembangkan operasi dengan menggeledah kediaman yang terletak di Jalan Sei Asahan No 76, Medan. Diduga rumah ini merupakan milik Bupati Mandailing Natal (Madina), Hidayat Batubara.(gir/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
      1. 10.06.2013,
        20:36
        best social bookmarks
        CXDYqC Hey, thanks for the blog.Much thanks again. Will read on... hxxp://crork.com/ From mobile
      2. 06.06.2013,
        20:54
        social bookmarking service
        uzeGTS I cannot thank you enough for the article.Thanks Again. Awesome. From mobile
      3. 15.05.2013,
        22:40
        anita siraturatu
        kan masih praduga tak bersalah dan belum vonis hakim. tenang2 sajalah ucok......
      4. 15.05.2013,
        08:58
        faisal lubis
        Tks,utk KPK yg mau operasi TT di Sumut, tlg didalami betul2 perkara2 korupsi di pemda madina, krn sdh sgt membahayakan/ pembangunan dimadina.
      5. 15.05.2013,
        07:34
        freddy regar
        KPK jangan hanya nangkap bupatinya aja...
        Tangkap juga donk Gatot Pudjonoegroho Gubernur Sumut yang sudah banyak dilaporin Masyarakat Sumut ke KPK..
        Ga tertutup juga kemungkinan dia terkait dengan kasus Daging Impor Lufti Hasan.. Pembicaraan awal kan terjadi di Medan....
        Atau KPK ga mau nangkap karena Issu nya Sutias istri Gatot masih ada hubungan kekerabatan dengan Johan Budi, Jubir KPK.....