SBY Minta Kendaraan Dinas Gunakan Gas

SBY Minta Kendaraan Dinas Gunakan Gas
SBY Minta Kendaraan Dinas Gunakan Gas
JAKARTA - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta kepada jajaran pemerintah pusat dan daerah, BUMN dan BUMD untuk untuk memberi contoh dalam konsumsi energi secara hemat dan efisien. Di antaranya dengan menggalakkan penggunaan gas sebagai bahan bakar kendaraan dinas.

"Kepada  seluruh instansi pemerintahan baik di pusat maupun di daerah, sekali  lagi saya minta untuk memberi contoh. Khusus untuk program pengalihan bahan bakar di sektor transportasi, saya minta kepada seluruh jajaran menggalakkan penggunaan bahan bakar gas untuk kegiatan operasional kendaraan dinasnya," kata Presiden SBY di Jakarta, Rabu (15/5).

Dalam rangka itu pula, SBY meminta para pelaku industri migas untuk meningkatkan penggunaan kandungan lokal. Baik dengan meningkatkan peran perusahaan nasional di bidang jasa pendukung kegiatan hulu migas, maupun meningkatkan peran perbankan nasional dalam pendanaan sektor migas.

SBY juga mengharapkan perusahaan migas asing untuk menyadari posisi pemerintah dalam pengusahaan kegiatan usaha hulu migas. "Sektor migas tidak hanya dianggap sebagai industri ekstraktif, melainkan juga sebagai penggerak berbagai kegiatan ekonomi secara efek berganda," lanjutnya.

JAKARTA - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta kepada jajaran pemerintah pusat dan daerah, BUMN dan BUMD untuk untuk memberi contoh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News