Tingkat Absensi DPR Perlu Dibeber di Dapil

Tingkat Absensi DPR Perlu Dibeber di Dapil
Tingkat Absensi DPR Perlu Dibeber di Dapil
JAKARTA - Peneliti Indonesian Corruption Watch (ICW) Abdullah Dahlan punya solusi untuk membuat para anggota dewan yang kerap bolos jera. Salah satunya adalah dengan mengumumkan hasil kehadiran tersebut di masing-masing daerah pemilihan (dapil) anggota DPR.

Menurut Abdullah, hal itu dimaksudkan agar publik pemilih tahu siapa sebenarnya anggota DPR yang telah mereka pilih. "Ada baiknya juga daftar anggota DPR bolos ini dipublikasikan di masing-masing dapil mereka," ujar Abdullah pada JPNN, Rabu (15/5).

Setidaknya dengan diumumkannya tingkat absensi di dapil masing-masing, maka para anggota dewan akan lebih aktif agar pada Pemilu Legislatif tahun depan bisa terpilih lagi. Sebab, para anggota DPR yang kini mencalonkan lagi tentu ingin dikenal memiliki catatan yang baik di depan konstituennya.

"Ya, karena dengan diinformasikan di dapil sanksinya oleh calon pemilih. Anggota DPR sangat khawatir kalau info kinerja mereka diketahui di daerah pemilihannya dan bisa jadi mereka kan tidak dipilih lagi kalau kinerjanya seperti itu," tegasnya. (chi/jpnn)

JAKARTA - Peneliti Indonesian Corruption Watch (ICW) Abdullah Dahlan punya solusi untuk membuat para anggota dewan yang kerap bolos jera. Salah satunya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News