Kamis, 31 Juli 2014 | 22:32:36
Home / Berita Daerah / Aceh / 75 Persen Warga Belum Miliki Akte Kelahiran

Kamis, 16 Mei 2013 , 04:06:00

BERITA TERKAIT

LHOKSEUMAWE - 75 persen warga Kota Lhokseumawe dari empat kecamatan, hingga saat ini belum memiliki akte kelahiran. Baik itu dari Kecamatan Banda Sakti, Muara Dua, Blang Mangat maupun Kecamatan Muara Satu.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Lhokseumawe, T. Maimun, saat dikonfirmasi Rakyat Aceh (Grup JPNN), kemarin, mengatakan, dari total penduduk Kota Lhokseumawe, 198 ribu jiwa yang baru memiliki akte kelahiran hanya 25 persen atau 82 ribu warga.

“Sisanya masih ada 75 persen lagi atau 116 ribu warga sampai saat ini belum mengantongi akte kelahiran, seperti dari kalangan anak-anak dan orang tua,” ucapnya, seraya menambahkan, dirinya hanya meminta kepada masyarakat yang belum memiliki akte kelahiran agar segera mengurus ke kantor.

Menurutnya, dengan masih banyak masyarakat yang belum memiliki akte kelahiran karena masyarakat tidak tahu betapa pentingnya akte kalahiran tersebut.

“Biaya buat akte kelahiran bagi anak dibawah 1 tahun masih gratis dan umur diatas 1 tahun dikenakan biaya seharga Rp 7.500 perlembar akte,” cetusnya. (arm)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar