Usut Video Kanibalisme

Pemberontak Janji Hukum Pelaku

Usut Video Kanibalisme
Usut Video Kanibalisme
DAMASKUS – Tentara Pembebasan Syria (FSA) mereaksi keras aksi keji tokoh oposisi Homs dalam video kanibalisme yang beredar luas Selasa lalu (14/5). Wadah pasukan oposisi itu mengutuk aksi sadis seorang pria yang memutilasi mayat seorang serdadu, mengambil hati, dan kemudian memakannya.

’’Segala bentuk aksi yang bertentangan dengan nilai-nilai rakyat Syria yang telah rela mengorbankan harta dan nyawa mereka demi negara ini jelas tidak bisa kami toleransi,’’ papar FSA dalam pernyataan tertulisnya kemarin (15/5).

FSA juga berjanji menyeret pelaku ke meja hijau supaya menerima ganjaran yang setimpal dengan perbuatannya. Bahkan, bila pelaku ternyata adalah loyalis FSA, kelompok yang beranggotakan para bekas tentara Presiden Bashar al-Assad tersebut tetap akan memproses secara hukum. ’’Pelaku harus menerima hukuman yang berat,’’ tegas FSA.

Kemarin FSA memerintahkan komandan-komandan oposisi di lapangan untuk melakukan investigasi independen terkait dengan aksi kanibalisme di Kota Homs, Provinsi Homs, itu.

DAMASKUS – Tentara Pembebasan Syria (FSA) mereaksi keras aksi keji tokoh oposisi Homs dalam video kanibalisme yang beredar luas Selasa lalu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News