Selasa, 02 September 2014 | 21:03:57
Home / Nasional / Hukum / Gubernur Sumut Dicecar Soal Dana Pemenangan Pilkada

Kamis, 16 Mei 2013 , 17:26:00

BERITA TERKAIT

JAKARTA - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Gatot Pujonugroho hari ini menjalani sekitar 7,5 jam menjalani pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Gatot menjadi saksi bagi bekas Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq yang menjadi tersangka penerima suap.

Gatot baru kelar menjalani pemeriksaan pukul 16.30. Saat ditanya wartawan perihal pemeriksaannya hari ini, politikus PKS itu mengaku disodori 25 pertanyaan. Salah satu pertanyaannya adalah prosedur PKS menetapkan Gatot sebagai calon gubernur pada Pilgub Sumut beberapa bulan lalu dan dana pemenangannya.

"Intinya adalah menanyakan mengenai mekanisme dan prosedur saya sebagai calon gubernur periode 2013-2018. Bagaimana mekanisme prosedur di PKS dan kemudian ditanyakan apakah ada aliran dana pemenangan untuk itu dan saya jawab semuanya," katanya.

Namun, Gatot menjamin tidak menerima dana pemenangan Pilkada Sumut dari suap impor sapi. "Tidak ada," kelitnya.

Bahkan, Gatot mengaku tak ditanya soal pertemuan di Medan pada Januari lalu yang dihadiri Menteri Pertanian Suswono, Luthfi, Ahmad Fathanah serta pengusaha importir daging sapi, Maria Elizabeth Liman. "Tidak ada pertanyaan itu," sebutnya.

Meski demikian Gatot mengaku ditanya soal Fathanah.  "Saya ditanyakan bagaimana kenal dengan Ahmad Fathanah. Saya sebagai kader  PKS  tentu konsultasi pada presiden saya, Luthfi Hasan. Dari situlah saya kenal," ucap Gatot yang sempat kerepotan berjalan menuju mobil penjemputnya karena kepungan wartawan .(ara/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar