Dana Siswa Miskin Diambil di Kantor Pos

Dana Siswa Miskin Diambil di Kantor Pos
Dana Siswa Miskin Diambil di Kantor Pos
JAKARTA - Pemerintah telah menetapkan kenaikan unit cost dan jumlah penerima bantuan siswa miskin (BSM) 2013. Dengan kenaikan ini jumlah sasaran penerima BSM menembus angka 14 juta anak.

Dikatakan Direktur Jenderal Pendidikan Menengah (Dikmen) kemdikbud, Hamid Muhammad, proses penyaluran dana BSM pun sama seperti sebelumnya, yakni siswa yang sudah menerima kartu BSM mencairkan dananya di kantor Pos. Karena dana BSM tidak disalurkan lewat kementerian pendidikan.

Bedanya, untuk penerima kuota tambahan, kemdikbud akan menggunakan data yang sudah dikumpulkan oleh tim nasional percepatan penuntasan kemiskinan (PNP2K) yang ada di sektretariat wakil presiden yang beberapa tahun belakangan melakukan observasi.

"Basisnya keluarga, kalau kita di kementerian itu basisnya data sekolah. Siapa yang masuk, yang miskin kita berikan. Kalau yang PNP2K ini basisnya keluarga miskin, yang masuk dalam program keluarga harapan," kataa Hamid menjawab JPNN.COM di Jakarta, Kamis (16/5).

JAKARTA - Pemerintah telah menetapkan kenaikan unit cost dan jumlah penerima bantuan siswa miskin (BSM) 2013. Dengan kenaikan ini jumlah sasaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News