Harga Cabai Rawit Naik

Harga Cabai Rawit Naik
Harga Cabai Rawit Naik
BOGOR - Harga cabai rawit di pasar tradisional Kota Bogor kembali naik. Rata-rata per kilogram naik Rp3.700. Saat ini, harga per kilogram mencapai Rp30.400. Padahal, hari sebelumnya hanya Rp26.700 per kilogram.

Kenaikan harga ini, terjadi sejak awal tahun lalu, merangkak sedikit demi sedikit. Pada akhir 2012, harga cabai hanya Rp12.000 per kilogram. Kenaikan harga cabai terjadi, karena beberapa sentra tanaman cabai sedikit panen dan ada yang baru tanam. "Setiap minggu harga cabai merah rawit naik," kata Plt Kepala Unit Pasar Kebonkembang, Rizal Utami

Dia menyatakan harga cabai jenis lain masih stabil di angka yang tetap tinggi. Harga cabai rawit hijau bertahan pada harga Rp14.000 per kilogram, harga cabai merah keriting naik dari Rp15.600 per kilogram menjadi Rp15.900 per kilogram. Sedangkan cabai merah besar naik dari Rp14.000 per kilogram menjadi Rp 14.200 per kilogram.

Naiknya harga cabai ini disebabkan tanaman cabai yang rusak atau hasil panen tidak maksimal. Sedangkan kawasan sentra cabai juga ada yang baru tanam, sehingga pasokan cabai ke pasar-pasar berkurang.

BOGOR - Harga cabai rawit di pasar tradisional Kota Bogor kembali naik. Rata-rata per kilogram naik Rp3.700. Saat ini, harga per kilogram mencapai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News