PBB Dan PKPI Diragukan Tembus Parlemen

PBB Dan PKPI Diragukan Tembus Parlemen
PBB Dan PKPI Diragukan Tembus Parlemen
JAKARTA - Hasil survei lembaga Media Survei Nasional (Median) memerlihatkan hanya Partai Nasional Demokrat (NasDem) yang dapat menembus ambang batas 3,5 persen, dari tiga parpol peserta Pemilu 2014 yang berasal dari non parlemen.

Partai yang dipimpin Surya Paloh ini meraih sekitar 3,5 persen suara responden pada survei yang dilakukan 28 April-6 Mei 2013 lalu. "Sementara untuk dua partai susulan yang menjadi peserta pemilu yakni Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), masing-masing hanya memeroleh 0,6 persen dan 0,1 persen," ujar Direktur Eksekutif Median, Rico Marbun dalam jumpa pers yang digelar di  Resto Bumbu Desa, Cikini, Jakarta, Jumat (17/5).

Namun begitu menurutnya, hasil survei masih bersifat sementara. Karena dari sample 1.450 orang yang tersebar di 33 provinsi, terdapat suara yang belum memilih sebanyak 25,4 persen.

Sementara itu untuk sembilan parpol yang  saat ini berada di parlemen, hasil survei menurut Rico, memerlihatkan perolehan suara Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) hanya mencapai 1,3 persen.

JAKARTA - Hasil survei lembaga Media Survei Nasional (Median) memerlihatkan hanya Partai Nasional Demokrat (NasDem) yang dapat menembus ambang batas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News