Irjen Kemendikbud Haryono Berniat Mundur

Banyak Rekomendasi Mandul

Irjen Kemendikbud Haryono Berniat Mundur
Haryono Umar. Foto: dok.JPNN
JAKARTA - Kabar mengejutkan disampaikan Inspektur Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Irjen Kemendikbud) Haryono Umar. Dia menyatakan sinyal niatan pengunduran diri sebagai kepala pengawas internal kementerian yang mengurusi anggaran 20 persen APBN itu.

Sinyal pengunduran diri ini merupakan respon suara masyarakat, yang lebih dulu memintanya mundur sebagai Irjen. Alasannya adalah, sejumlah rekomendasi keluaran tim Itjen mandul setelah disampaikan ke Mendikbud Mohammad Nuh.

"Saya senang sekali jika ada yang meminta mundur. Saya tunggu jika ada pihak yang melayangkan surat supaya saya mundur," katanya kemarin. Dengan surat tadi, Haryono mengatakan akan dijakan penguat niatan mundurnya.

Haryono menegaskan bahwa dirinya selama ini habis-habisan mencegah praktek korupsi di Kemendikbud. Namun masih saja banyak celah yang dipakai untuk menyiasati pantauan Itjen.

JAKARTA - Kabar mengejutkan disampaikan Inspektur Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Irjen Kemendikbud) Haryono Umar. Dia menyatakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News