Kursi Menkeu Diserahkan ke Chatib Basri

Kursi Menkeu Diserahkan ke Chatib Basri
Muhammad Chatib Basri Usai Mengikuti Fit and Propert Test di Istana Negara. Foto Nathalia Laurens/JPNN
JAKARTA - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono resmi memilih Muhammad Chatib Basri sebagai Menteri Keuangan yang baru. Chatib sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

"Dengan mempertimbangkan beberapa aspek, saya berikan kepercyaan dan penugasan kepada Chatib Basri untuk menjadi Menkeu baru," ujar Presiden dalam pidatonya usai melakukan fit and proper tes pada Chatib di kantornya, kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin (20/5).

Presiden menyatakan Chatib adalah ekonom yang memiliki pengalaman dan penugasan yang luas. Kata Presiden, selama kurang lebih satu tahun Chatib menjabat sebagai Kepala BKPM, investasi di Indonesia tumbuh secara signifikan. Menurutnya, ini penting untuk menjadi kontributor ekonomi di kala ekspor Indonesia merosot.

Chatib, lanjut Presiden, juga pernah menjadi Staf Khusus Menkeu. Ia pun pernah menjadi Deputi di Kementerian Keuangan untuk tugas-tugas meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

JAKARTA - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono resmi memilih Muhammad Chatib Basri sebagai Menteri Keuangan yang baru. Chatib sebelumnya menjabat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News