Presiden Minta Kasad Baru Transparan Soal Pengadaan Alutsista

Presiden Minta Kasad Baru Transparan Soal Pengadaan Alutsista
Presiden Minta Kasad Baru Transparan Soal Pengadaan Alutsista
JAKARTA - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono telah memilih Letjen Moeldoko sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) yang baru menggantikan Jenderal Pramono Edhie Wibowo. Dalam mengembankan tugas baru itu, Presiden memberikan tujuh pesan khusus untuk Moeldoko yang sebelumnya menjadi Wakil Kasad.

Menurut Pramono, tujuh pesan itu disampaikan saat pertemuan ketiganya di kantor Presiden, kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin, (20/5). Salah satunya adalah mengenai mengutamakan transparansi dalam pengadaan alutsista di jajaaran TNI AD.

"Ada beberapa arahan Presiden. Di antaranya, langkah-langkah dalam penertiban pengadaan alutsista dan keuangannya harus dilaksanakan secara transparan, terbuka, sehinggga tidak ada kesan penggunaan anggara yang kurang tepat. Ini harapan beliau. Dalam hal ini tetap dilanjutkan oleh Jenderal Moeldoko," ujar Pramono.

Selain itu, kata dia, Presiden menyatakan kepemimpinan dan manajemen TNI saat ini sudah berada di jalur yang benar. Oleh karena itu, ia minta Moeldoko tetap melanjutkan kepemimpinan itu di jalur yang sama.

JAKARTA - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono telah memilih Letjen Moeldoko sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) yang baru menggantikan Jenderal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News