Sabtu, 20 September 2014 | 10:57:20
Home / Nasional / Moeldoko Dianggap Tepat Pimpin Angkatan Darat

Senin, 20 Mei 2013 , 22:18:00

BERITA TERKAIT

JAKARTA - Wakil Ketua Komisi I DPR, Agus Gumiwang menilai Letnan Jenderal (Letjen) Moeldoko merupakan sosok yang cocok dan tepat untuk menjadi Kepala Staf TNI Angkatan Dara (Kasad) yang baru. Alasannya, Moeldoko punya rekam jejak yang baik.

"Kita sudah lihat track record beliau baik di institusi TNI sendiri maupun di Lemhanas. Itu yang menambah dia menjadi satu figur yang komplit dan cocok menjadi Kasad," ujar Agus di DPR, Jakarta, Senin (20/5).

Politikus Partai Golkar itu menambahkan, ada tugas penting yang harus diselesaikan Moeldoko. Yaitu membangun kembali kedipsilinan dari anak buahnya.

Sebelum terpilih menjadi Kasad, Moeldoko pernah menjabat sebagai Kasdam Jaya, Panglima Divisi I Kostrad, Pangdam Tanjungpura dan Pangdam III/Siliwangi. Posisi terakhir Moeldoko di TNI adalah Wakil Kasad.

Moeldoko rencananya akan dilantik Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada hari Rabu (22/5) mendatang. SBY memberikan pesan kepada Kasad baru agar tentara tumbuh menjadi tentara yang profesional dan capable serta dekat dengan rakyat. (gil/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
      1. 10.06.2013,
        22:05
        best social bookmarks
        bD9VWH Very neat article post.Really thank you! Keep writing. hxxp://crork.com/ From mobile
      2. 07.06.2013,
        09:07
        social bookmarking service
        KqZXbJ wow, awesome article post.Much thanks again. Great. From mobile