700 Direksi BUMN Mengajar

700 Direksi BUMN Mengajar
700 Direksi BUMN Mengajar
SURABAYA--Direksi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tidak hanya berkutat mengejar laba. Bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional (harkitnas) kemarin (20/5) seluruh direksi BUMN diwajibkan menjadi guru. Mereka diharuskan mengajar di SMA tempat mereka bersekolah dulu. Kegiatan itu diharapkan bisa membangun optimisme dan menjadi insiprasi kalangan pelajar.

"Hari ini (kemarin, red) sekitar 700 direksi di BUMN harus mengajar dulu di sekolah masing-masing," kata Menteri BUMN Dahlan Iskan di Universitas Airlangga Surabaya, Senin (20/5).

Sebelum menjadi guru, semua direktur ternyata sudah diberi pelatihan cara mengajar di sekolah. Sebab, dikhawatirkan direktur itu tak mengusai teknik-teknik dalam mengajar. Meskipun mereka memang ahli dalam urusan manejemen dan sumber daya manusia. "Ada kekhwatiran, jangan-jangan nanti yang diajarkan matematika. Atau malah dikasih khutbah. Bisa ngatuk semua nanti," imbuh Dahlan.

Kementerian BUMN pun mengundang Rektor Universitas Paramadina Prof Anies Baswedan untuk memberikan latihan singkat pada para direktur tentang cara mengajar. Dalam pelatihan itu, kata Dahlan, ternyata lebih ditekankan pada cara memotivasi siswa. Diharapkan kehadiran pada direktur itu bisa menjadi inspirasi bagi siswa.

     

SURABAYA--Direksi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tidak hanya berkutat mengejar laba. Bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional (harkitnas) kemarin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News