Robot, Alternatif Mempermudah Aktivitas

Robot, Alternatif Mempermudah Aktivitas
Robot, Alternatif Mempermudah Aktivitas
BOGOR - Robot diperkirakan akan menjadi sarana alternatif yang akan mempermudah semua aktivitas, bahkan dalam kegiatan memindahkan barang sekalipun, dengan ekspektasi kesalahan sangat kecil tentunya.

   

“Ini jika dikembangkan bisa menjadi alternatif dalam dunia industri, seperti sebagai pengangkut barang, sehingga bisa meminimalisir kesalahan, karena berjalan sesuai dengan sensor yang diperintahkan,” kata  Alpian Dinata dari Komunitas Robotif Jakarta, dalam acara Seminar dan Talk Show Robotic Technologi Revolution in Robotic di Kampus IPB Baranangsiang, Senin (20/5).

Dia menuturkan, pada dasarnya robot ini bekerja dan bergerak sesuai dengan garis atau line yang dibuat, sehingga tanpa harus menggunakan alat pengontrol robot bergerak sesuai dengan trek dan perintah yang telah ditanam di dalam processornya.

 

Menurutnya, dengan beragam rangkaian elektronik, sebuah robot dapat dibuat dengan bahan yang sederhana.  “Biasanya untuk garis atau trayek yang dilaluinya, ada sebuah standar unibel yang dibuat,” jelasnya. 

BOGOR - Robot diperkirakan akan menjadi sarana alternatif yang akan mempermudah semua aktivitas, bahkan dalam kegiatan memindahkan barang sekalipun,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News